Annisa Haroen
Wwuuuuaaaa... Kemaren posting karna ngeluh kepanasan mulu, tapi sekarang aku kedinginan setengah mampus. Udah dua hari diluar ujan deras, tapi kalo emang harus milih, yaa lebih baik kedinginan sih, masih bisa tidur karna ada selimut. Nah kalo kepanasan, sumpah kayanya yang namanya nyenyak itu mahal banget.

Daritadi nonton TV dikamar sendirian, ai lagi sibuk di depan benerin komputer yang lagi terserang virus. Mentang-mentang musim ujan, kena flu kali komputernya ...Skarang karna gada kerjaan, jadi nonton TV terus. Macem-macem deh berita2 di TV. Kaya hari ini aja aku liat berita mulai dari dukun cilik ponari. Udah pada tau kali yaa beritanya. Kalau buat aku sih mungkin ada benernya juga, kalo emang udah kekuasaan Tuhan kan apapun bisa aja terjadi. Yaa asal kita ga takabur dan malah menuhankan sesuatu selain Tuhan. Cuman yang aku sayangin, malah banyak hal-hal negatifnya juga. Mulai dari masyarakat yang dateng kesitu pada fanatik dan kehilangan akal sehatnya, karna ga kebagian batu celupan dari ponari, mereka malah ngambil air got di blakang rumah ponari sampe ngambil air bekas mandinya ponari sendiri...idih....itu sih malah nambah penyakit...

Tapi sedih juga sih, ngeliat saudara-saudara kita sampe nekat kaya gitu, ya kita liat di sisi lainnya juga deh kenapa mereka bisa kaya gitu?? bukan kemauan mereka kok. Tapi karna faktor ekonomi yang mendorong mereka melakukan hal-hal yag diluar akal sehat atau ini emang peringatan dari Tuhan yang sengaja memperlihatkan betapa banyaknya orang-orang yang butuh kesehatan tapi mereka ga mampu. Seharusnya pemerintah, menteri kesehatan atau siapapun itu lah, jangan bisanya cuman melarang atau menutup praktek ponari karna alasan eksploitasi anak. Tapi cari juga donk jalan keluarnya... Mungkin dibalik smua itu ada maksud. Tuhan bermaksud membukakan pintu hati kita sebagai orang yang mampu untuk membantu sesama. Coba liat berita lain, sampe ada anak yang baru lahir terpaksa ditinggal orangtuanya dirumah sakit untuk nebus biaya rumah sakit sebesar 5juta. Tapi karna susah nyari uang 5juta itu sehingga biaya rumah sakit malah makin naik sampe 35jt..hmmm...terus siapa yang patut disalahkan?? ini cuman salah satu berita aja loh dari sekian banyak hal yang sama, gada kesadaran. Kalo udah sampe di ekspos ke berita baru deh mereka di bebaskan dari biaya...

Duhh,,kalau udh ngomongin hal-hal sensitif kaya gini suka jadi darah tinggi deh. Ngeliat indonensia kok bukannya maju2 yah. Malah makin gak aman. Makanan udah banyak yang ga aman, mengandung bahan ini bahan itu, sampe obat aja skarang udh ga aman...


'
Labels: | edit post
Reactions: 
23 Responses
  1. faiqhr Says:

    yups setuju,
    smua masalah berakar pada hati yang belum mau membuka diriny buat dunia,


  2. Abhinaya Says:

    kalau gw kepanasan... mo tidur.. pasti pake CD doang :D


  3. febry Says:

    namanya hidup mba ada panas ada dingin ada adem.. begitu juga hati.. semua seimbang jadi tergtantung kitanya mau nerima pa engga. :) hehehe komen pertama ku semoga masih ada lanjutannya.. siip met malam


  4. suryaden Says:

    akal masyarakat masih sehat, cari yang murah... yang nggak waras tahu sendiri kan...
    kebetulan aja ada ponari yang bisa nyembuhin dan berani melakukan praktek, mungkin banyak juga ponari-ponari lain yang nggak berani praktek... doh


  5. nichan Says:

    buat suryaden...sory...emang sih masuk akal cari yang lebih murah...kayak slogan iklan (kalo ada yang lebih bagus buat apa bayar mahal2) tapi kan aku bilang yang ga masuk akal sehat itu orang2 yang ngambil air dari got blakang rumah ponari dan air bekas mandi ponari itu sendiri,,jelas2 yang bisa nyembuhin itu BATUnya ponari...ya kan??


  6. stainly Says:

    mbak Nisa ..
    negara kita sekarang rasanya sudah seperti kusutan benang yang terlilit dgn benang lainnya yg sudah ruwet untuk dicari ujung pangkalnya. masalah ekonomi,pemahaman agama dll rasanya masih menjadi PR yg harus diselesaikan.
    mudah-mudahn dari kejadian ini semua bisa membuat pemerintah dan masyarakat semakin matang dalam memandang dan mencari solusi.
    tengkyu ...


  7. Maya Says:

    HeEh, negara tercinta ini emg bnyk 'diuji', macem2 bgt dech pkknya!
    Tp klo mo berpositive thinking, cobaan itu justru ngbuat bangsa ini kuat loh (krn dh biasa menderita) bandingin ama negara2 maju macem US yg gr2 krisis global kyk'a dh heboh bgt!
    Biz biasa enak kali yac... 8-}


  8. Senoaji Says:

    persoalan panas dan dingin seperti bagaimana memilih menyikap negeriku paling seksi indonesia ini, nah tinggal pilih pusing bareng2 terus ikutan jongkok atau malah ambil cambuk terus lempar ke muka para sleepers di ruang dewan itu... yang paling penting udah deh jangan ke ponari lagi... [yambung gak sih] wkwkwkwkwkkwkwkw


  9. Asmawi Aceh Says:

    Sebenar nya...
    kalau suatu saat nona mengalami kedinginan yang luar biasa dan berkepanjangan disitulah nona baru sadar bahwa Tuhan memciptakan sesuatu itu ada mamfaatnya yang kadang sulit dijangkau oleh pikiran manusia.dan nau baru sadar itulah nikmatnya kepanasan

    Dan Tuhan selalu mencipyakan sesuatu itu berpasang-pasangan
    ada langit ada bumi
    ada siang ada malam
    ada gelap ada terang
    ada matahari ada rembulan
    ada pria ada wanita
    ada panas ada dingin
    dsb


  10. Baka Kelana Says:

    Sebenar nya...
    kalau suatu saat nona mengalami kedinginan yang luar biasa dan berkepanjangan disitulah nona baru sadar bahwa Tuhan memciptakan sesuatu itu ada mamfaatnya yang kadang sulit dijangkau oleh pikiran manusia.dan nau baru sadar itulah nikmatnya kepanasan

    Dan Tuhan selalu mencipyakan sesuatu itu berpasang-pasangan
    ada langit ada bumi
    ada siang ada malam
    ada gelap ada terang
    ada matahari ada rembulan
    ada pria ada wanita
    ada panas ada dingin
    dsb


  11. aku kasi koment deh

    salam kenal aja dulu ya..

    hahhaha...


  12. ada yang aneh di header img nya.. kok ada cowo nyelip ya...

    heheh.. siapa tuh...


  13. dede Says:

    lay outnya bagus, design nya juga ok. kamu suka warna merah ya?


  14. yaaa, anda benar.... huuhuuhuuu....
    saia sependapat dengan anda....

    ga seharus nya kale minta kesembuhan dari batu...
    mw batu petir kek, mw batu dr gunung kidul kek,,,,
    takhyul banget....
    mustajab banget bisa nyembuhin sakit...

    yang ada shrus x minta ma yg kuasa....

    klo prcya ma gituan kn sama aja nyekutu'n yg di ATAS


  15. haii...duh, silau man! merah bangeettt! bisa lebih soft gak warnanya? sorii bukan mo protes cuma silau aja waktu baca postingannya.

    btw, memang enak dingin ketimbang panas. kedinginan masih bisa berselimut ria ya.


  16. J O N K Says:

    halow,halow pertama mampir nih, tapi merah sama hitam gak terlalu kelihatan lho bu. :D

    mmm kenapa ya banyak yang datang ke ponari ? setuju banget sama ibu, faktor ekonomi yang jadi salah satu penyebabnya ...


  17. nirmana Says:

    banyak hikmah yg bisa kita petik dari fenomena dukun tiban, bahwa ternyata yg sakit itu bukan jasadnya tapi pikirannya. ketika pikiran tersugesti sembuh, maka sembuhlah dia.

    batu tentu ga kan bisa menyembuhkan, kesembuhan karena hilangnya penyakit dari pikiran penderita.

    makanya ga semua yg dateng kesitu sembuh sakitnya, hanya beberapa orang yg "merasa" sembuh.

    ambil saja hikmahnya dari setiap kejadian....


  18. aia Says:

    itu terlalu berlebihan kalau menurut saya,, sampai ngikut² ke sekolah lagi. menurut saya, pasiennya jangan terlalu egois juga. masa anak mau sekolah dilarang sih? ya ga!?


  19. arie Says:

    awal blog yang keren kawand... nice blog... :D


  20. dwinacute Says:

    komen pertamaku. maaf mbak tulisan di postingan bisa di gedein dikit nggak sizenya. imut banget sampe rada sedikiiiiiittt susah bacanya. atau mungkin mataku yang udah minus ya.
    btw, masyarakat sekarang ini emang keliatannya mudah percaya ama hal hal yang agak aneh kayak kepercayaan2 yang kadang di luar kemampuan berfikir manusia.

    salam kenal yach


  21. Edo dot Com Says:

    karena memang susah untuk dibendung,malah aku setuju dengan apa yang di ungkapkan ka seto, biar ga repot-2 antri, tinggal masukin air ke sebuah tong besar, terus celupin batu itu disana, baru masyarakat ngambil dari sana, ato air hasil celupan batu ponari, masukin ke plastik terus jual,
    malah produsen minuman jepang juga mo ganti merk katanya,tadinya pocari sweet jadi ponari sweet..hehehee.


  22. Henny Says:

    nggg..comment apa yah?
    yang jelas aq setuju tentang pemikiran kalo lebih enak kedinginan daripada kepanasan. bcoz honestly, aq jg mikir gitu
    hihihi



    salam kenal


  23. adinda zetya Says:

    duh jadi inget ponari deh, apa kabar y dia?


Post a Comment